Agam.Komapos.com – Kasus Positif Covid-19 kembali terjadi di di Kabupaten Agam, kali ini satu warga dari Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang terkomfirmasi positif Covid-19.

Menurut keterangan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendali Penyakit, Dinas Kesehatan Agam, Tri Pipo, mengatakan pasien berinisial MA  diketahui positif setelah dilakukan Swab test di Puskesmas Andalas, kota Padang Selasa (21/7).

Beliau merupakan warga Agam, menuju Kota Padang untuk mengikuti acara calon Kafilah MTQ Sumbar. Saat berada di hotel pasien  melakukan rapid test dan hasilnya reaktif,.

“Karena Hasil Rapid Tesnya reaktif petugas langsung membawanya ke puskesmas Andalas Padang dan hasilnya keluar hari ini, ia dinyatakan positif,” katanya saat dikonfirmasi Komapas.com.

Saat ini sedang diisolasi oleh pihak hotel, dan pihaknya telah koordinasi dengan tim kesehatan di Padang, untuk membawa MA langsung ke Rumah sakit rujukan khusus Covid-19 di Padang Besi,” imbuh Pipo.

Saat ini pihaknya telah mendata siapa saja yang pernah berinteraksi langsung dengan MA, pendataan ini diutamakan pada kelurga inti MA, dan selanjutnya akan dilakukan swab tes Jum’at besok.

dengan terkonfirmasinya MA maka total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Agam berjumlah 21 kasus. 19 kasus sudah dinyatakan sembuh dan dua orang lagi masih menjalankan perawatan.

(KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here