Berkat Kerjasama Banyak Pihak, MTQN ke-XL Agam Sukes

  • Whatsapp

Komapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengklaim kesuksesan pelaksanaan iven keagamaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-XL tingkat kabupaten tidak terlepas dari kerjasama banyak pihak.

Hal itu disampaikan Kasubbag Keagamaan Bagian Kesra Setdakab Agam, Yosman saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/5/2022).

Menurutnya, kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, organisasi vertikal dan masyarakat menjadi kunci kesuksesan pelaksanaan MTQN ke-XL.

“Selama enam hari pelaksanaannya, tim di lapangan bekerja dengan solid, baik dari pemerintah daerah, kemenag, instansi vertikal, ormas dan masyarakat saling bahu membahu menyukseskan iven ini,” ujarnya.

Disebutkannya, tidak sedikit kendala yang dihadapi panitia di lapangan. Seperti faktor cuaca, jaringan internet yang terbatas, lokasi yang cukup berjarak hingga kebutuhan air bersih dan MCK.

“Namun berkat kerjasama yang baik, semua kendala itu bisa diatasi di lapangan, hingga akhir pelaksanaan,” ucap Yosman.

Pihaknya memaparkan, banyak pihaknya yang telah berjibaku menyukseskan acara, seperti Dinas Kominfo dengan yang sukses mengatasi keterbatasan internet dengan pemasangan tower lokal.

Organisasi Radio Republik Indonesia (ORARI) dengan peralatan komunikasinya. Dinas Sosial dengan yang membantu WC Portable.

“Masih banyak lagi organisasi yang terlibat. Termasuk masyarakat setempat yang antusias menyukseskan, mulai dari menyediakan makanan hingga penginapan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.