Lubuk Basung – Perantau Agam yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Sri Antokan dan Sekitarnya (IKSAS) yang ada di Pekanbaru, Provinsi Riau, menyalurkan bantuan berupa APD dan masker untuk membantu petugas mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Agam.

Perantau tersebut memberikan bantuan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GT2P) COVID-19 Agam.

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua Umum IKSAS Pekan Baru Yalmarizul di posko utama GT2P COVID-19 Agam, Senin (18/5/2020).

Bantuan sebanyak 52 set dan 100 masker diterima langsung oleh ketua harian GT2) COVID-19 Agam Martias Wanto Dt. Maruhun, didampingi Kalak BPBD Agam M.Lutfie, dan beberapa personel lain.

Disampaikan, bantuan yang diserahkan perantau tersebut, merupakan bentuk kepedulian perantau akan penyebaran wabah COVID-19 yang kini berdampak luas dalam berbagai aspek.

Disebutkan juga oleh Sekretaris IKSAS Novrizon perantau sangat prihatin melihat kondisi di Kabupaten Agam, termasuk di Lubuk Basung, saat ini, karena cukup banyak tenaga kesehatan yang terpapar virus COVID-19.

“Kami turut prihatin, dan kami mencoba memberi sedikit bantuan APD dan masker, dengan harapan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan operasional penanganan COVID-19 di kabupaten Agam,“ jelas Sekretaris.

IKSAS Pekanbaru juga mengimbau masyarakat terutama di kampung untuk menaati protokol penanganan COVID-19 yang disampaikan pemerintah, seperti jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, dan pakai masker jika terpaksa keluar rumah.

“Kami juga mengimbau para perantau agar menahan diri untuk pulang kampuang, dalam upaya menyelamatkan semua masyarakat,“ kata Novrizon.(KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here