Lubuk Basung – Sebanyak 35 Kepala Keluarga yang terdampak bencana banjir di Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari, pada Minggu (5/4) terima bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Agam. Bantuan diantarkan langsung ke rumah warga terdampak dan dapur umum ditiadakan.

“Masing-masing kepala keluarga menerima bantuan beras sebanyak 20 Kg, telur ayam satu papan, sarden, minyak goreng 1 Kg,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati, Senin (6/4).

Bantuan ini diberikan, lanjut Rahmi Artati, sebagai respon cepat pemerintah terhadap korban bencana banjir. Dikatakan korban terdampak banjir yang menerima bantuan berada di dua jorong di Nagari Sitanang.

Sementara itu Bupati Agam, Dr. Indra Cantri saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga terdampak banjir, mengatakan mengingat situasi masih dalam keadaan siaga Covid-19, Pemkab Agam meniadakan dapur umum.

“Mengingat kewaspadaan akan penyebaran Covid-19, dapur umum bagi korban bencana ditiadakan, diganti dengan bantuan sembako yang diantar langsung ke rumah warga terdampak,” terangnya.

Kepada para penerima bantuan, Bupati Indra Catri minta bersabar akan musibah tersebut. Pihaknya akan mencarikan solusi untuk mengantisipasi dampak banjir tersebut dalam waktu dekat.

“Masyarakat diharap selalu waspada, jika banjir surut segera bersihkan rumah masing-masing, minta bantuan tim Satgas Covid-19 Nagari untuk penyemprotan disinfektan dan selalu taati himbauan pemerintah untuk selalu waspada,” tutupnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here