Ampek Nagari – Akibat hujan yang terus mengguyur sejak malam hingga dini hari menyebabkan setidaknya 40 rumah di Jorong Gantiang, Nagari Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam dilaporkan tergenang banjir, Minggu (5/4). Sebanyak 4 jiwa dievakuasi.

BPBD Kabupaten Agam mencatat ketinggian air mencapai leher orang dewasa. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Hingga berita ini diturunkan, Satgas BPBD Kabupaten Agam dipimpin Kabid KL, Syafrizal bersama Satpol PP dan Damkar, Pemerintah Kecamatan dan Nagari tengah melakukan pendataan dan Evakuasi warga yang terdampak.

Asisten I Sekab. Agam, Rahman mengatakan luapan banjir di wilayah Ampek Nagari mulai naik Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, dan volumenya makin tinggi Minggu pagi.

“Sejumlah tim penyelamat tengah mencoba masuk ke lokasi pemukiman penduduk untuk mengavakuasi warga dan melakukan langkah-langkah penanganan,” ujar Rahman

Dikatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan perangkat pendukung untuk membantu penanganan di lokasi kejadian. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here