Open turnament tahunan futsal yang digelar pemerintah nagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung berjalan sukses. Dalam partau final yang digelar Senin,(30/11), tim fussal jorong Balai Satu Manggopoh berhasil keluar sebagai juara I disusul tim jorong Anak Aia Dadok meraih juara II dan tim futsal jorong Padang Tongga meraih gelar juara III.

Open turnamen futsal memperebutkan piala Wali nagari Manggopoh itu, ditutup secara resmi oleh Walinagari Manggopoh, Ridwan, AMd. di lapangan futsal jorong Padang Tongga, didampingi Kepala Jorong dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Frenky, ketua panitia pelaksana open turnament olahraga nagari Manggopoh tahun ini digelar berbagai pertandingan diantaranya cabang olahraga tenis meja, takraw dan futsal yang ditutup walinagari Manggopoh Senin.

“ Alhamdulillah, seluruh rangkaian pertandingan berjalan aman, tertib dan lancar dan apresiasi masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian pertandingan yang digelar, “sebut Frenky lagi.

Sementara Walinagari Manggopoh Ridwan, usai menyerahkan piala bagi para juara open turnament, mengaku bangga dan berterimakasih pada panitia pelaksana yang sudah bekerja optimal dalam melaksanakan seluruh kegiatan yang digelar sampai acara selesai.

Disebutkan Ridwan, event olahraga yang sengaja digelar pemerintah nagari Manggopoh secara rutin setiap tahun merupakan salah satu program pemerintah dalam mendorong pengembangan potensi yang dimiliki masyarakat, khususnya para generasi muda dalam bidang olahraga.

Bahkan, diyakinkan Ridwan, event yang digelar merupakan bagian dari ajang peyaluran bakat dan kemampuan termasuk ajang pencarian bibit pemain olahraga asal Manggopoh yang nantinya bisa bersaing dalam berbagai event bergengsi ditingkat yang lebih tinggi.

“ Kita berharap, event ini, bisa menyalurkan energi positif seluruh generasi muda dalam meraih prestasi, khususnya dalam bidang olahraga. Kami bersama seluruh jajaran pemerintah nagari akan selalu mensupport kegiatan masyarakat, baik olahraga, seni tradisi dan potensi yang dimiliki generasi muda lainnya, “tegas Ridwan lagi. (AMC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here