Duo Koto – Sejumlah masyarakat mulai merasakan sulitnya mendapatkan masker karena dampak dari virus Corona (Covid-19). Kesulitan tersebut juga dirasakan masyarakat Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Mengatasi hal tersebut Pemerintah Nagari II Koto bekerja sama dengan UMKM memproduksi masker secara mandiri.

Walinagari Duo Koto, Joni Safri mengatakan, pihaknya sudah menganggarkan dana nagari bersama UP2K dan Bank sampah sarok pintar untuk memproduksi masker sendiri, dan nantinya masker yang diproduksi tersebut akan dibagikan pada masyarakat

Untuk pembagian masker, lanjut Joni Safri, akan diutamakan bagi warga lansia, orang sakit dan anak-anak, hal itu dikarenakan sangat rentan terhadap wabah virus corona (Covid 19).

“Saat ini kita menargetkan 3000 lembar masker agar bisa dibagikan secepatnya kepada masyarakat,” ujarnya saat dikonfirmasi Komapos, Selasa (7/4).

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktifitas di luar rumah dan selalu menjaga kesehatan serta mengkonsumsi makanan yang bisa menjaga daya tahan dan imun tubuh.

“Kita juga menghimbau kepada para perantau yang pulang kampung agar tetap berada di dalam rumah dan menjaga kesehatan sampai 2 pekan kedepan.

“Tidak hanya itu, kita juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya,” ungkapnya. (KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here