Lubuk Basung – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Arief Restu, minta petani agar tetap waspada dan tetap menjaga kesehatan agar tidak terkontminasi Virus Corona yang saat ini mengancam keselamatan.

“Saat ini para petani menjadi bagian terpenting dalam penyediaan kebutuhan pangan bagi masyarakat di tengah lemahnya perekonomian akibat ancaman Virus Corona,” ujarnya.

Dikatakannya, Dinas Pertanian Agam terus memberikan dukungAn kepada petani yang ada di Kabupaten Agam. Menurutnya, selama tidak ada yang membawa dan menularkan virus ini kepada para petani, para petani masih bisa ke sawah.

“Tagline-nya para petani kondisi saat ini adalah anda di rumah saja, biar kami ke sawah, pasokan beras anda terjamin,” ucap Kepala Dinas Agam.

Dia juga menghimbau kepada petani di Kabupaten Agam agar tidak menjual semua padi hasil panen mereka mengingat keadaan situasi sulit saat ini.

“Mengingatkan kepada seluruh petani agar tidak menjual semua hasil panen,tinggalkan sebahagian dirumah untuk stok harian,untuk menyikapi situasi sekarang ini,” lanjutnya.

Dikatakannya lagi, melihat dari situasi saat ini masyarkat Kabupaten Agam masih mempunyai cadangan bahkan sampai akhir bulan April bahkan diyakinkan surplus di bandingkan kebutuhan konsumsi, dan menurutnya petani adalah Pejuang pangan Kabupaten Agam. (KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here