Sejumlah warga di Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah antusias menjadikan TK Tunas Sejati sebagai TK penggerak di tingkat kecamatan.

Salah satu bentuk antusias tersebut, Minggu (21/2) pagi, sejumlah warga, wali murid, alumni dan guru menggelar gotong-royong membenahi TK Tunas Sejati.

Kepala Sekolah TK Tunas Sejati, Asmaini melalui Afriadil Hamsyah menuturkan, dalam rangka menuju TK penggerak di Kecamatan Palupuh, sejumlah warga bahu-bahu membenahi sekolah yang berada di Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang.

“Warga Jorong Sitingkai yang terdiri dari pemuda, wali murid dan guru TK menggelar aksi gotong royong pagi ini, guna membenahi TK untuk menuju TK penggerak,” ujarnya.

Dikatakan, warga membenahi TK Tunas Sejati mulai dari melakukan pengecoran halaman, sampai memperbarui sarana dan prasarana sekolah.

“Warga disini sangat antusias dan menyokong penuh upaya TK Tunas Sejati menuju TK Penggerak di Kecamatan Palupuh,” imbuh pria yang juga alumni TK Tunas Sejati itu.

Bahkan saking antusiasnya, sambung Afriadil, warga Jorong Sitingkai melakukan penggalangan dana secara swadaya untuk
pembenahan TK Tunas Sejati.

“Kegiatan hari ini terlakasana dari dana swadaya masyarakat Jorong Sitingkai dan juga bantuan dari para donatur,” ungkapnya.

Selain persiapan menuju TK penggerak, dirinya berharap dengan pembenahan lingkungan sekolah, serta sarana dan prasarana dapat menyokong aktivitas bermain dan belajar di TK Tunas Sejati.

“Kemudian murid-murid diharapka tekun belajar dengan suasana yang nyaman,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here