Lubuk Basung – Dengan bertambahnya kasus pasien positif Covid-19,yang terjadi di kabupaten agam,Palang Merah Indonesia (PMI) menurunkan 11orang personilnya untuk melakukan pumutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam.

Dengan adanya Pembatasan Soaial Berskla Besar (PSBB) PMI manfaatkan momen tersebut, dengan menurun kan para relawan dari PMI.

Sesuai jadwal yang sudah dirancang oleh kepala markas PMI Cabang Kabupaten Agam Ade Alfani, atas persetujuan dari ketua PMI melakukan penyemprotan dengan cairan desikfetan di daerah akabupaten Agam.

“Karena banyak warga yang pulang kampung,bisa terjadi mereka datang dari daerah zona terdampak, maka kita lakukan penyemprotan dilokasi indikasi berjangkitnya wabah Covid-19, ” ujar Ade saat di komfirmasi Komapos.com jumaat (15/5).

Penyemprotan yang dilakulan di Kecamatan Lubuk Basung, dengan manfaatkan jalanan yang mulai lengang karena penerapan PSBB yang diberlakukan di Agam.

Seperti yang dikatakan, Kepala markas PMI cabang kabupaten Agam bahwa dimarkas PMI masih memiliki cairan desikfetan yang akan disemprotkan dilokasi yang sudah di tentukan

Penyemprotan dilakukan ditempat tempat umum, dan juga memfasilitasi permintaan masyarakat yang mengantisipasi pemutusan rantai penyebaran Covid-19, anggota nya akan menyisir rumah rumah wrga dan tempat umum juga bangunan yang pernah tersentuh manusia yang diperkirakan akan hinggap dan bersarangnya virus

Anggota yang diturunkan yang terdiri dari 2 orang personil dan 9 orang relawan,mereka sudah dilengkapi dengan Alat pelindung diri (APD) yang lengkap.

Lokasi penyemprotan yang dilakukan kamis (14/5) di Kecamatan Lubuk Basung sesuai jadwal yang ditentukan dilaporkan Ade adalah:

Rumah penduduk parit panjang, Pos kamling, masjid Al Huda, TPA Taqwa Nurul Iman, PUSTU, masjid Nurul Iman Dan kantor wali jorong.

Ade juga mengatakan, Relawan PMI terus selalu siaga di markas PMI Agam di Simpang Tiga Lubuk Basung, ” kami akan teruskan dibeberapa tempat di kabupaten Agam sesuai permintaan dan arahan dari mimpinan, ” terang Ade. (KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here