Manggopoh – Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Nagari Manggopoh, Karang Taruna Siti Manggopoh bentuk Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19. Satgas yang dibentuk berkolaborasi dengan pemerintah nagari setempat.

Koordinator Satgas Covid-19 Karang Taruna Siti Manggopoh, Rozi, SH, didampingi anggota, Wili Kurniawan, mengatakan pihaknya berbagi tugas dengan kelompok siaga bencana nagari dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Karang Taruna Siti Manggopoh bahu-membahu bersama jajaran pemerintah nagari, dimulai penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan sarana umum, penyaluran bantuan dari pemerintah Kabupaten Agam kepada masyarakat yang terdata dalam DTKS dinas sosial kabupaten Agam,” ujarnya.

Disebutkan, pihaknya juga ikut andil membantu pendataan warga kurang mampu bersama walijorong se Kanagarian Manggopoh. Menurutnya, Karang Taruna Siti Manggopoh terpanggil dalam kondisi wabah saat ini.

“Sebagai organisasi sosial Karang Taruna Siti Manggopoh sejak awal satgas Nagari Manggopoh terbentuk langsung membentuk satgas Covid-19 sendiri,” tuturnya.

Hal ini, lanjut Rozi, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah maraknya penyebaran Covid-19. Pihaknya akan terus komit melakukan kegiatan sosial hingga wabah Covid-19 menghilang.

“Alhamdulillah rekan-rekan karang taruna bahu membahu melaksanakan kegiatan di lapangan, bahkan kita totalitas baik waktu maupun tenaga serta pikiran, karena hal ini bukanlah wabah yang bisa di anggap remeh, jadi butuh kerjasama dan kerja keras tim,” tutupnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here