Lubuk Basung – Mengantisipasi kekurangan pangan jelang Idul Fitri di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kepolisian Resor (Polres) Agam salurkan ratusan sembako. Sembako diberikan kepada warga terdampak Covid-19 yang sama sekali belum menerima bantuan sosial.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan menyebutkan penyaluran sembako di wilayah hukum Polres Agam guna mengantisipasi kekurangan pangan jelang Idul Fitri. Dikatakan, sembako diberikan berupa beras, minyak, gula, dan mie instan.

“Penyaluran langsung diserahkan oleh polsek-polsek, yang mana data penerima telah disurvei dulu oleh Bhabinkamtibmas,” ujarnya, Jumat (15/5).

Dikatakan Kapolres Agam, bantuan diberikan bagi warga terdampak Covid-19 yang sama sekali belum menerima bantuan dari pemerintah. Hal ini dimaksudkan untuk menjangkau warga yang selama ini belum menikmati bansos.

“Polres Agam telah mendata warga yang tidak menerima sembako dari pemerintah, BLT, PKH ataupun bantuan lainnya,” terang Kapolres.

Pembagian sembako ini akan menyasar warga di wilayah hukum Polres Agam. Masing-masing polsek telah mendapatkan data warga dan segera menyalurkannya ke rumah masing-masing.

“Setidaknya kita telah mendata penerima bansos sebanyak 448 paket. Dimana masing-masing polsek mendapat jatah 50 paket,” tuturnya lagi.

Dikatakan Kapolres Agam, untuk mengantisipasi kekurangan pangan, pihaknya telah menyediakan 5 ton beras yang akan disalurkan guna meringankan beban warga terdampak Covid-19.

“Harapan kita tidak ada lagi warga kita yang tidak kebagian bansos, agar bisa menghadapi lebaran dengan ketersediaan pangan,” tutupnya.(KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here