Bayur – Antisipasi penyebaran virus Covid-19, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi lakukan pemantauan atau monitoring aktivitas masyarakat di Pasar Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Jumat (24/4).

Camat Tanjung Raya Handria Asmi didampingi Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Fartanto, Wakapolsek Iptu Akhiruddin, mengatakan, terkait dengan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sumatera Barat, maka pihaknya memantau kondisi aktivitas jual-beli di Pasar Bayur, sekaligus menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona.

“Hasil pantauan kita dilapangan, bahwasanya kesadaran masyarakat saat ini mulai meningkat. Hal itu dibuktikan dari masyarakat yang patuh terhadap aturan seperti mengenakan masker saat diluar rumah dan selalu mencuci tangan, selain itu kami juga melihat lapak pedagang sudah diberi jarak, agar penyebaran Covid19 tidak terjadi,” kata Handria Asmi.

Menurutnya, walaupun operasi pasar dibatasi hingga pukul 10.00 WIB, saat ini aktivitas pasar terpantau mulai sepi. Ia beranggapan mungkin masyarakat sudah mulai sadar dengan aturan dan pemberlakuan PSBB.

“Ini merupakan berkat dari sosialisasi yang dilakukan Pemkab Agam dan Pemerintah Nagari,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap berada di rumah, dan tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting.

Disisi lain Camat Tanjung Raya menambahkan, untuk pedagang pabukoan, sesuai dengan arahan Bupati Agam bahwasanya saat ini telah dilakukan penjualan pabukoan online. Dan kalaupun ada yang membuka lapak pabukoan, tidak dibenarkan untuk menunggu orang berlama-lama disitu serta tidak menyediakan meja dan kursi untuk pembeli.

“Kepada masyarakat yang ingin membeli pabukoan, dipersilahkan untuk membungkusnya dan di bawa pulang,” jelasnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here