Lubuk Basung – Mengingat terus bertambahnya kasus positif Covid-19 dan untuk memutus rantai penyebaran virus, Sabtu (9/5) ini, tim GTP2 Agam kembali lakukan penyemprotan disinfektan massal.

Ketua Satgas Penanggulangan Dampak Ekonomi (PDE) Covid-19 Agam, Yosefriawan mengatakan penyemprotan massal secara serentak di pasar-pasar itu untuk menyikapi perkembangan kondisi di lapangan. Dikatakannya banyak pasar diduga pontensial menjadi lokasi penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan massal itu dilakukan terutama di pasar-pasar yang sebelumnya sudah ditutup aktivitas perdagangannya, baik di terminal Antokan, pasar serikat Padang Baru, Lubukbasung dan pasar-pasar tradisional di seluruh nagari lainnya,” ujarnya.

Selain penyemprotan disinfektan secara massal Sabtu ini, tim gabungan juga sudah menyiapkan pola pengaturan kegiatan perdagangan di pasar-pasar, dengan pengaturan jarak serta mensosialisasikan langkah-langkah dalam mendorong aktivitas ekonomi.

“Hal ini diharapkan bisa segera memutus rantai penyebaran covid-19, sesuai hasil keputusan rapat GTP2 Covid-19 Agam Jumat kemarin,” tutupnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here