Ketua Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kabupaten Agam dr Elvera Susanti melakukan kunjungan silaturahmi ke Panti Asuhan putra Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam Sabtu (11/7/2020).

Kunjungannya ke Panti Asuhan Putra tersebut dalam rangka memberikan penerangan dan pemahaman terkait penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Ia mengatakan, Covid-19 virus harus diwaspadai karena sangat berbahaya bagi kesehatan, maka untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran adalah dengan cara menerapkan protokol kesehatan .

” Dengan edukasi ini anak-anak akan tahu dan bisa mengantisipasi penyebaran Virus Corona salah satunya dengan cara memakai masker,” ucapnya.

Ia juga menerangkan, bagaimana ciri-ciri orang yang tertular virus corona dan media penularannya sehingga panti asuhan bisa waspada dan mempersiapkan diri menjalankan protokol kesehatan.

” Virus Corona ini sangat mudah menular bisa melalui udara seperti bersin dan dan melalu media lainnya.,” Terangnya.

Silaturahmi dan Edukasi untuk anak Panti Asuhan Putra juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Nagari (DPMN) Agam, Teddy Marta, menurutnya, pemahaman tentang bahaya Covid-19 sangat penting diberikan kepada masyarakat.

” Dengan mengetahui apa yang dimaksud Covid-19 maka anak anak akan lebih waspada dan memperhatikan kesehatan mereka dan selalau menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya Teddy.

(KP-Jen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here