Lubuk Basung – Agar tepat sasaran, Kejaksaan Negeri (Kejari) Agam nyatakan kesiapan untuk mengawal dan mengawasi bantuan bagi warga Agam yang terdampak Covid-19. Keterlibatan tersebut dimaksudkan untuk menghindari kecurangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Kejaksaan Negeri Agam, Rio Rizal, SH, MH melalui Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Agam Devitra Romiza, SH, MH mengatakan pihaknya siap mengawal dan mengawasi setiap bantuan yang diserahkan pemerintah kepada masyarakat terkait dengan pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Hal tersebut untuk menjaga agar batuan tersebut tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat penerima,” ujarnya, Rabu (8/4).

Pengawasan dan pemantauan, sambung Devitra, akan terus dilakukan agar jangan ada oknum yang mengambil keuntungan pribadi terhadap seluruh bantuan yang akan disalurkan oleh pemerintah dalam kondisi pandemi saat ini.

“Jika ditemukan adanya penyelewengan maka akan diambil tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku,” imbuhnya.

Dikatakan, Kejari Agam juga akan memantau kemungkinan terjadinya penimbunan bahan pokok dan kebutuhan medis lainnya di tengah pandemi Covid-19.

“Setiap penyebar Hoax terkait Covid-19 akan diupayakan tuntutan maksimal,” tutupnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here