Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)  kembali menambah dua kasus pasien positif Covid-19 pada masa kenormalan baru (New Normal). Saat ini di Agam tercatat sebanyak 20 kasus, 18 pasien diantaranya dinyatakan sembuh dan 2 orang lainnya masih dalam perawatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Kgasman Zaini mengatakan, 2 waega yang masih dirawar adalah DN warga Kubu Anau, Nagari Manggopoh dan HZ warga Padang Lua.

“DN warga Kubu Anau, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung ini diduga terpapar di Medan karena karena tercatat dia pergi ke Medan pada pertengahan Juli lalu dan saat ini kondisinya mulai membaik. Sedangkan HZ, warga dari Padang Lua Banuhampu, yang merupakan pendakwah dan pemilok Biro Travel umroh dan haji yang berlokasi di Padang Panjang, ia dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona, setelah menjalani rapid test saat hendak ke Kepulauan Mentawai,” ujarnya saat dikonfirmasi Komapos.com Rabu (15/7).

Dari hasil  tracking DN, 10 orang warga melakukan swab tes dan hasilnya negatif, begitu juga dengan HZ delapan warga dan seluruhnya keluarga yang di ambil sample, Senin malam kemarin juga dinyatakan Negatif

Atas nama Pemkab Agam dan GTP2 Agam, Ia menghimbau seluruh masyarakat agar menjalani protokol kesehatan. Selalu memakai masker saat diluar ataupun didalam ruangan, cuci tangan dengan sabun, dan hindari area keramaian.

(KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here