Paninjauan – Sebanyak 93 KK di Nagari Paninjauan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemkab Agam. Bantuan tersebut bersumber dari dana APBD setempat T.A 2020.

Walinagari Paninjauan Tomi Candra Putra melalui Sekretaris Nagari Dedi Andri, S.Sos menyebutkan, BLT APBD ini merupakan penanganan yang dilakukan Pemkab Agam terhadap masyarakatnya yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Selain itu kriteria penerima BLT APBD ini adalah warga yang sudah menerima bantuan beras pada awal pandemi atau terdaftar di DTKS, guru honor, dan warga yang terdata lainnya.

“Masing-masing mereka sudah mendapatkan uang tunai senilai Rp 600.000,” ujarnya, Senin (15/6).

Disebutkan Andri, penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan pada Rabu (10/6) kemarin dan diantar langsung oleh Tim Relawan Covid19 ke rumah masing-masing penerima, meliputi di empat Jorong di Nagari Paninjauan yaitu, Jorong Paninjauan, Jorong Pauah, Jorong Cicawan, dan Jorong Data Simpang Dingin.

Selain itu penyaluran ke rumah masing-masing penerima itu sekaligus melakukan penempelan stiker sebagai tanda penerima BLT APBD Agam.

“Mereka yang menerima BLT APBD itu merupakan hasil Musyawarah Nagari yang telah dilakukan Pemerintah Nagari bersama Bamus agar tepat sasaran,” ujarnya.(KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here