Tiku – 58 warga yang terdiri dari keluarga dekat, teman dan jamaah masjid Al-Fallah Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara sudah menjalani swab test Selasa (26/5) dini hari menyusul tracing yang dilakukan terhadap cluster baru A OTG yang positif terpapar covid-19.

Sementara A, OTG yang positif terinfeksi virus corona yang diduga terpapar dari kasus Pasar Raya, Padang itu, diinformasikan sudah dibawah ke Bapelkes Padang untuk menjalani perawatan.

Diinformasikan positif terpapar covid-19, Rabu pekan lalu, dan aktivitasnya cukup tinggi jalur Tiku-Padang karena membantu kakaknya berdagang di Padang, dan A baru pulang kampung ke Tiku, Sabtu menjelang hari raya kemarin.

Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik menyebutkan, dari hasil tracing yang dilakukan tim gabungan hingga Selasa dini hari, sudah 58 warga yang dilakukan test swab, mulai dari keluarga dekat, teman-teman A dan jamaah masjid tempat A shalat Isya dan shalat Idul Fitri.

Disebutkan, tracing masih dilakukan, dan kemungkinan masih ada penambahan warga yang akan dilakukan swab test untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dari warga yang positif terpapar tersebut, “ diharapkan Kamis lusa, hasil tes swab yang dilakukan sudah bisa keluar dan mudah-mudah tidak ada yang luar biasa, “ sebut Hidayatul Taufik.

Dari hasil tracing yang dilakukan, cukup banyak yang sudah terdeteksi, sehingga tim gabungan sudah bisa langsung melakukan swab test, tidak hanya di wilayah Tanjung Mutiara, tapi juga disebutkan ada dari kecamatan Lubukbasung yang sepanjang Senin malam hingga Selasa dini hari tadi sudah menjalani swab test di puskesmas Tiku. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here