Lubuk Basung – Sebanyak 53 warga yang menjalani tes swab menyusut dinyatakan positif IR,(26) warga Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara masih menunggu dengan cemas hasil tes yang dijalani.

Pasalnya, warga Durian Kapeh yang dinyatakan positif tepapar covid19, diduga terpapar dari kluster Pasar Raya, Padang itu, saat ini sudah menjalani perawatan di Padang, sementara seluruh keluarga, masyarakat dan kerabatnya sudah menjalani tes swab pasca lebaran lalu.

Kadis Kesehatan Agam dr.Indra,M,Kes, menyebutkan, hingga kini hasil tes swab 53 warga yang dilakukan sebelumnya,hasilnya masih belum keluar dan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan labor terkait dengan kluster Durian Kapeh tersebut.

Disebutkan, sesuai dengan hasil pemeriksaan di Padang, IR dinyatakan positif terpapar covid19, dan sesuai dengan hasil tracking-tracing yang dilakukan,tercatat sebanuayak 53 warga yang berkaitan dengan erat dengan IR harus menjalani tes swab, baik keluarga, teman dan jamaah masjid tempat dia sebelumnya menjalani ibadah shalat Isya dan shalat Idul Fitri.

“ Kita masih belum mendapatkan hasil pemeriksaan labor terkait dengan kluster Durian Kapeh tersebut, “ jelas Indra.

Dilain pihak, sebagian warga , karena masih belum keluarnya hasil tes labor tersebut, justru menunggu dengan cemas. Tidak hanya warga di Durian Kapeh, Tiku Utara, tapi juga di nagari Garagahan, tempat tinggal salah satu tempat IR yang ikut menjalani tes swab, bahkan masyarakat bersama jajaran pemerintah nagari setempat bersama membersihkan rumah rekan IR tersebut termasuk melakukan penyemprotan disinfektan pekan lalu. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here