Komapos.com, LUBUK BASUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat gelar rapat pleno terbuka penetapan nama calon terpilih anggota DPRD Agam periode 2019-2024, Selasa (13/8/2019). Berdasarkan hasil akhir penghitungan suara, 51 persen dari anggota dewan masih dikuasi wajah lama.

Ketua KPU Agam, Riko Antoni, menyebut setidaknya 23 dari 45 anggota dewan kembali duduk untuk periode 5 tahun kedepan. Sementara wajah baru 22 orang.

Riko Antoni merinci, 23 orang wajalah lama tersebut berasal dari sejumlah partai besar, seperti Gerinda, Golkar, PAN, Demokrat, PKS, PBB, Nasdem dan PPP.

“Untuk daerah pemilihan Agam satu, kembali terpilih Marga Indra Putra dari Demokrat, dari PAN ada Antonis, Noveri Edios dari PPP, dan Joni Putra dari Golkar,” sebut Riko.

Sementara, lanjut Riko, daerah pemilihan Agam dua, wajah lama dari Demokrat yaitu Jondra Marjaya, Rizki Abdillah Fadhal dari PKS dan AR Yotinof dari Golkar. Agam tiga nama Novi Irwan dari Gerindra, Farizma dari Golkar dan Syafrudin dari PKS.

“Untuk dapil empat yang mana meliputi Kecamatan Baso, Ampekangkek dan Candung wajah lama yang kembali duduk itu ada Arman J Piliang dari Golkar, Suharman dari PKS, Ais Bakri dari Nasdem, Ridwan Suheli dari PPP, Dodi dari Gerindra, Bulqaini dari PBB dan Syaflin dari PAN.

Sementara itu di daerah pemilihan Agam lima calon terpilih wajah lama yaitu Erdinal dari Gerindra, Saharuddin dari demokrat, Irfan Amran dari PAN, Aderia dari Demokrat, Feri Adrianto dari Gerindra, Guswardi dari PKS dan Irfawaldi dari PPP. (KP/Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here