Bupati Agam, Dr. Indra Catri saat lakukan monitoring tenaga kesehatan

Lubuk Basung – Hingga Rabu (13/5) jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam menjadi 17 kasus, setelah 3 orang lagi dinyatakan positif. Penambahan tersebut berdasarkan hasil swab yang dilakukan oleh Laboratorium Biomedik Universitas Andalas Padang dan Laboratorium Balai Veteriner Baso terhadap sampel yang dikirimkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

“Ya, hari ini terjadi penambahan positif Covid-19 di Agam, ada 3 orang,” ujar Juru Bicara GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, Kasman Zaini.

Kasman merinci 3 kasus positif tersebut berasal tiga daerah di Kabupaten Agam. 1 beralamat di Lubuk Basung, 1 di Baso, dan 1 lagi di Ampek Angkek.

” Inisial “CM”, beralamat di Lubuk Basung, yang merupakan pegawai tata usaha di RSUD Lubuk Basung. Hasil ini didapat setelah pengembangan dari hasil tracing cluster WM. Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat di padang,” terangnya.

Sementara itu, inisial “RI”, beralamat di Nagari Salo Kecamatan Baso, merupakan pelaku perjalanan yang naik truk angkut dari Bekasi ke Dharmasraya. Dari Dharmasraya naik travel ke Bukittinggi. Lalu menyambung go car ke Salo.

““RI” sampai di Salo tanggal 5 Mei dan langsung dikarantina di PPSDM Baso. Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat di padang,” ujarnya lagi.

Dikatakan, satu positif lagi inisial “RD” yang beralamat di Bonjo Alam, Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek. RD merupakan perawat di RSAM Bukittinggi. Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat di RSAM Bukittinggi.

“Mari kita semua berdoa, semoga pandemik wabah covid-19 segera berakhir,” tutup Kasman. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here