Komapos.com, LUBUK BASUNG – Anggota DPRD Kabupaten Agam periode 2019-2024 diduduki sejumlah wajah baru dengan persentase 49 persen dari jumlah anggota DPRD Agam sebanyak 45 orang.

Ketua KPU Agam, Riko Antoni kepada awak media di Lubuk Basung, mengatakan bahwa KPU Agam telah melaksanakan pleno penetapan anggota DPRD Agam periode 2019-2024, Selasa (13/8/2019).

“Kami bersyukur semua partai telah menerima hasil putusan ini, dan berita acara pleno juga telah ditandatangani baik oleh komisioner dan juga para saksi dari partai,” tutur Riko.

Untuk selanjutnya, kata Riko, hasil pleno tersebut sudah diserahkan kepada Pemkab Agam untuk segera diusulkan kepada Kemendagri RI dalam hal pengesahan.

Berdasarkan penetapan resmi KPU Agam pada pleno penetapan perolehan kursi dan anggota DPRD Agam terpilih pada Pemilu serentak 2019, Selasa (13/8/2019) menyebutkan ada 22 orang anggota DPRD Agam dari wajah baru , dan selebihnya merupakan politikus lama.

Riko merinci, 22 anggota DPRD yang baru terpilih di daerah pemilihan Agam satu yaitu Nesi Harmita dari Gerindra, Gema Saputra dari PPP, Syafrizal dari Berkarya, Epi Suardi dari Hanura, dan Asnidar dari PKS.

“Dapil Agam dua yaitu Armalicon dari Gerindra, Yopi Eka Anroni dari PPP, Zulpardi dari PAN. Dapil Agam tiga atas nama Edwar dari Gerindra, Mardanis dari Nasdem, Hendrizal dari PAN dan Syafril dari Demokrat,” rincinya.

Sementara itu daerah pemilihan Agam empat atas nama Zulhefi dari Gerindra, Rinal Wahyudi dari Gerindra. Daerah pemilihan Agam lima atas nama Zulhendrif Bandaro Labiah dari Gerindra, Zulfahmi dari Golkar, Asrizal dari PKS, Salman Linover dari PAN.

“Di Agam enam yaitu Almahadi Arif dari Gerindra, Suhermi dari PKS, Mardisal Athan dari PPP,” (KP/Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here