Bupati Agam, Dr. Indra Catri saat lakukan monitoring tenaga kesehatan

Agam.Komapos.com – Sebanyak 8 orang anggota keluarga pasien positif Covid-19 yang merupakan warga Padang Luar, Kabupaten Agam, Provinsi Sumbar akan dilakukan swab.

Camat Banuhampu, Afdal, Senin  mengatakan pasca pasien HAZ (42) dinyatakan positif Covid-19 Minggu (12/7/2020) kemaren, tracking langsung dilakukan dan didapati 8 orang anggota keluarga yang terdiri dari 3 anak-anak dan 5 orang dewasa pernah melakukan kontak dengan pasien.

“Semua warga yang pernah berinteraksi langsung akan dilakukan swab hari ini,” katanya saat dikonfirmasi Komapos.com Senin (13/7)

Ia menjelaskan pasien HAZ lebih banyak melakukan aktivitas di Padang Panjang karena memiliki usaha travel disana dan kalaupun pulang ke rumah ia jarang melakukan interaksi dengan tetangga.

Sebelumnya pasien HAZ telah berada di Makkah selama 10 tahun, namun pada bulan Januari lalu ia pulang kampung dan rencananya ia akan kembali ke Makkah dengan jamaah travelnya pada Maret 2020, karena pandemi Covid-19, keberangkatan pun dibatalkan.

HAZ menjalani rapid tes saat akan pergi ke kabupaten Kepulauan Mentawai, saat diperiksa hasilnya menunjukkan gejala dan pihak medis di Pelabuhan Bungus langsung membawanya RS khusus Covid-19 di Padang Besi untuk dites swab. Setelah diperiksa hasinya dinyatakan positif tertular.

(KP-Jen).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here