Lubuk Basung – Seiring penerapan new normal, Pemerintah Kabupaten Agam membuka kembali objek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Syatria di Lubuk Basung, Senin (8/6) mengatakan, objek wisata mulai dibuka hari ini. Sebelumnya objek wisata juga telah dilakukan pembenahan-pembenahan, terutama penyediaan tempat cuci tangan.

“Seiring dengan itu, petugas dan pengunjung harus memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker dan cuci tangan di tempat yang telah disediakan,” ujarnya.

Di objek wisata Linggai Kecamatan Tanjung Raya, pengunjung yang akan masuk dilakukan cek suhu dan diedukasi agar selalu memperhatikan protokol kesehatan. Tidak hanya di kawasan objek wisata, tetapi juga di kawasan lain.

Ia menegaskan, di objek wisata tidak dibenarkan menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Hal ini untuk menjaga jarak sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita berharap dengan dibuka kembali objek wisata tidak ada terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Agam,” sebut Syatria.

Menurutnya, dibuka kembali objek wisata, aktivitas yang berhubungan dengan pariwisata dapat bergerak kembali terutama Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM). (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here