Tilkam – Tim Siaga Covid-19 Nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang mulai distribusikan bantua langsung tunai (BLT) Pemkab.Agam untuk 1.150 jiwa penerima yang tersebar di 28 jorong dalam nagari tersebut. Program BLT Pemkab.Agam untuk wilayah Nagari Koto Tangah dialokasikan anggaran Rp.690 juta.

Proses penyerahan bantuan yang dilakukan tim pemerintah nagari Koto Tangah itu dipantau langsung wali nagari Amrizal Gunawan Dt.Maruhun Basa, yang ikut menyisir pemukiman warga yang ikut mendapatkan bantuan penanganan dampak covid-19 tersebut.

Menurut Amrizal Gunawan Dt.Maruhun Basa, BLT Pemkab.Agam yang disalurkan tersebut, merupakan rangkaian bantuan yang sudah didistribusikan sebelumnya dari beragam sumber, baik bantuan pertama berupa bahan pokok dari Pemkab.Agam, BLT Pemprov Sumbar, BST Kemensos, BLT Dana Desa dan berbagai jenis bantuan lain.

Disebutkan, pihaknya bersama seluruh jajaran pemerintah nagari berupaya maksimal untuk merangkum seluruh warga terdampak, dimana sesuai target Pemkab.Agam, sebanyak 65 persen KK dari total KK yang ada di kabupaten Agam harus mendapatkan bantuan dampak penanganan penyebaran covid-19.

“Kita berharap, BLT Pemkab.Agam yang sudah didistribusikan langsung ke rumah-rumah penduduk tersebut bisa meringankan beban yang dihadapi masyarakat yang terdampak penyebaran virus corona saat ini, “ ulas Amrizal Gunawan Dt.Maruhun Basa lagi.

Penyerahan BLT Pemkab.Agam di Nagari Koto Tangah, Tilatang Kamang itu, dilakukan secara terbuka, dimana tim menyerahkan uang tunai, memakai tanda terima dan rumah penerima BLT akan langsung ditempelkan stiker penerima BLT Pemkab.Agam. Dijadualkan dalam pekan ini, seluruh dana BLT akan tuntas didistribusikan untuk warga yang berhak menerimanya sesuai data yang sudah disiapkan.(KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here