Selasa, 02 September 2014

facebookTwittergoogle pluslinkedin

Kejari Negeri Payakumbuh Peringati Bhakti Adhyaksa

kajari salami tamuPayakumbuh – Komapost, Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Tri Karyono menghimbau seluruh jajarannya untuk bekerja secara profesional dalam penegakan hukum, penilaian berkas perkara, mengikuti proses sidang dan lainnya. Semua itu menurutnya harus dilaksanakan dengan hati nurani, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal. Meski kurun waktu Januari hingga pertengahan Juli ini belum ada staf kejaksaan yang melanggar disiplin dalam bekerja.

"Selaku kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, saya selalu menghimbau seluruh staf kejaksaan, baik di Kantor Payakumbuh maupun di Kacabjari Pangkalan dan Kacabjari Suliki untuk bekerja secara profesional dan dengan hati nurani, sehingga pelayanan dapat maksimal kita berikan kepada masyarakat". Sebut Tri Karyono, selepas menjadi Inspektur upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-53 tahun 2013 di halaman kejaksaan setempat, Senin (21/7).

Tri Karyono juga membacakan amanat Jaksa Agung, Basrief Arief. Dalam amanatnya, pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-53 ini, kejaksaan mengangkat tema "Melalui Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2013, mari kita terus tingkatkan integritas moral dalam pelaksanaan tugas menuju pemulihan kembali kepercayaan masyarakat."

Kejagung menyampaikan beberapa hal, di antaranya, untuk memulihkan kembali kepercayaan masyarakat, karena terus terjadinya krisis kepercayaan masyarakat terhadap hukum yang disebabkan, semakin meningkatnya kasus-kasus korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) serta berbagai pelanggaran hak asasi manusia yang tidak tuntas penyelesaiannya. Maka perlu peningkatan integritas moral serta peningkatan kerja.

Dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejaksaan Kota Payakumbuh, digelar berbagai kegiatan. Di antarannya, gerak jalan, Futsal, lomba joget balon, masak nasi goreng, donor darah serta pemberian santunan ke panti asuhan. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan buka bersama di Kantor Kejaksaan setempat. (Rino)