Minggu, 21 Desember 2014

facebookTwittergoogle pluslinkedin

PAUD Edelweis Juara II Sumbar

Ampek Angkek - Komapost, Gugus PAUD Edelweis, Kecamatan Ampek Angkek, Agam, keluar sebagai peringkat terbaik II Sumatera Barat. Sedangkan kelembagaannya diajukan tim penilai provinsi mengikuti lomba kelembagaan tingkat nasional yang akan dinilai dan visitasi lapangan dalam waktu dekat ini, seperti disampaikan Kabid Pendidikan Nonformal Disdikpora Agam, Yunaidi.S,S.Pd.M.Pd, Jumat (5/10) di Ampek Angkek.

Gugus PAUD Edelweis bergandengan nilainya dengan terbaik I Gugus PAUD II TK Pertiwi Kota Solok, dan terbaik III Gugus PAUD I Al Amin Pematang Panjang Kabupaten Sijunjung, sesuai dengan SK Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Nomor421.5/2176/PAUD-2012.

Menurut Yunaidi, walaupun hasil penilaian tim juri provinsi Gugus Edelweis Kecamatan Ampek Angkek hanya meraih juara terbaik II, namun dari segi penilaian kelembagaan nilainya cukup tinggi. Maka pihak provinsi mengirimkan data Edelweis untuk ikut lomba kelembagaan tersebut di tingkat nasional. Dalam waktu dekat akan divisitasi tim pusat. Nanti hasilnya akan diumumkan dalam pertemuan Bunda PAUD Nasional, sekitar akhir November mendatang. (De)