Kamis, 23 Oktober 2014

facebookTwittergoogle pluslinkedin

Pemkab Agam Dorong Peningkatan Pembinaan PAUD

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Agam Drs. FAuzirAgam – Komapost, Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, terus membimbing dan membina tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) nonformal sebanyak 546 orang di daerah Agam,  agar pengelolaan serta profesionalitas tenaga pengajar di lembaga pendidikan anak tersebut meningkat. 

"Bimbingan dan pembinaan untuk pengelola PAUD di Agam dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mendukung gerakan satu jorong satu PAUD yang telah dicanangkan," kata Kepala  Fauzir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Jumat(21/9). 

Menurutnya, untuk mewujudkan pembinaan para pengelola lembaga tersebut,  merupakan salah satu program strategis dalam rangka memajukan dan meningkatkan pengelolaan PAUD di Agam. 

Hal itu, dibuktikan dengan telah dilaksanakannya pertemuan pendidikan forum PAUD dan forum Inpaudi se Kabupaten Agam dalam rangka Rapat Koordinasi dalam mengevaluasi kegiatan PAUD selama tahun 2012. 

Di sisi lain, ungkap Yunaidi S Kabid Nonformal pada Disdikpora Agam mengatakan, pihaknya  menyadari sepenuhnya keterbatasan dan kekurangan pengetahuan dan kemampuan pengelolaan lembaga tersebut, untuk itu perlunya diterapkan pembinaan yang berkualitas. 

"Pembinaan PAUD bisa menjadikan para pengelola lembaga ini memiliki kualitas dan kwantitas yang lebih baik, yang dibutuhkan masyarakat," katanya. 

Saat ini PAUD mulai menggeliat di Agam setelah dicanangkannya oleh Pemkab Agam Satu Jorong Satu PAUD beberapa waktu lalu telah mulai di kembangkan di nagari dan jorong. 

Saat ini jumlah lembaga PAUD tersebut  menjadi 421 lembaga dan terus berkembang baik dari jorong dan  nagari yang ada di daerah Agam. 

Pihaknya bangga dengan menggeliatnya PAUD di Agam, yang menandakan pendidikan anak-anak di Agam menjadi lebih meningkat melalui kontribusi lembaga ini. (Ad)