Jumat, 31 Oktober 2014

facebookTwittergoogle pluslinkedin

Disdikpora Percepat Kumpulkan Dapodik

Agam – Komapost, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agam mempercepat pengumpulan Data Pokok Pendidik (Dapodik) dari sekolah se-Kabupaten Agam, ungkap  Drs.Fauzir Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Selasa (23/10).

Menurutnya, data tersebut akan menjadi dasar pemberian bantuan bagi sekolah dimaksud. Setiap bantuan Bos, USB, RKB, tunjangan profesi, tunjangan khusus, tunjangan fungsional, dan siswa miskin berpedoman pada Dapodik. Karena itu ia menghimbau bagi sekolah yang belum memasukkan data tersebut agar secepatnya mengirim ke data base Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Bagi yang sudah mengirimkan aplikasi tersebut ke pusat, agar mengecek data tersebut seperti data rombel, jumlah siswa, PTK, sarana dan prasarana,” ujarnya.

Fauzir berharap kepada seluruh kepala UPT Pendidikan, SMP se-Kabupaten Agam agar bisa mempercepat, memahami dan melaksanakannya, karena data tersebut untuk kepentingan serta kemudahan kita bersama untuk mendapatkan bantuan. (ad)