Kamis, 27 November 2014

facebookTwittergoogle pluslinkedin

Disdikpora Agam Ikuti Hari Aksara Internasional

hai-2012-logoLubuk Basung – Komapost, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam bersama Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) mengikuti peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke 47 tingkat Provinsi Sumatera Barat, berlangsung dari tanggal 17 s/d 20 Oktober, yang dipusatkan di Batusangkar Kabupaten Tanah Datar dan 19 kabupaten kota se Sumatera Barat

Lokasi pelaksanaan HAI setiap tahunnya dipergilirkan di setiap kabupaten/kota dan pada tahun 2012 Batusangkar bertindak sebagai tuan rumah.

Tema HAI tahun ini "Melalui Peringatan HAI ke 47 kita tingkatkan nilai ke Indonesiaan yang berbudaya damai dan berkarakter.

Kontingen HAI akan menampilkan berbagai kegiatan lomba karya  nyata penilik, pamong, instruktur lembaga kursus, tutor keaksaraan, dan lomba keterampilan warga belajar paket keaksaraan, serta stand pameran dari hasil produk kegiatan warga belajar berupa kerajinan dan hasil karya kecakapan warga belajar pendidikan nonformal.

Keunggulan Kontingen Agam yang dipimpin langsung Kabid Pendidikan Nonformal Yunaidi.S, S.Pd,M.Pd, bersama 24 orang anggota peserta dan panitia adalah lomba warga belajar keaksaraan fungsional (buta huruf) beserta tutornya, serta menampilkan keterampilan yang dimiliki oleh warga belajar.
“Melalui pameran peringatan hari aksara internasional sebagai langkah untuk mengetahui kemajuan dan keberhasilan dari pelaksana program di lapangan, apakah itu melihat keberhasilan program paket keaksaraan, paket kesetaraan, kursus, dan keterampilan yang dimiliki warga belajar dan perkembangan lembaga anak usia dini (PAUD)” tambah Kabid PNF Agam. (de)