Sabtu, 01 November 2014

facebookTwittergoogle pluslinkedin

Kampanye Makan Ikan Merambah Murid TK

Ketua Forikan Agam menyuapi murid TK yang tidak doyan ikanLubuk Basung – Komapost, Bunda PAUD Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri, mengajak seluruh anak usia dini untuk gemar makan ikan setiap hari. Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke TK Negeri Pembina Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (15/5) di Lubuk Basung.

“Ayo makan ikan, supaya sehat, cerdas, dan pintar. Ikan kaya protein yang mengandung Omega-3. Kandungan asam lemak omeganya memiliki 1001 manfaat bagi kesehatan tubuh,” ujarnya.

Bunda Paud Agam memberi apresiasi kepada orang tua, guru dan anak terus makan ikan.

Kegiatan gemar makan ikan, terus disosialisasikan Forikan Kabupaten Agam kepada seluruh masyarakat. Sosialisasi gemar makan untuk anak sekolah sudah tiga kali dilaksanakan. Makanya setiap kegiatan yang sudah dirancang bersama akan selalu kita support bersama

Ketua Forikan Agam Jumat (17/5) akan memberikan berbagai resep pengolahan ikan sebagai makanan yang menarik bagi anak dan keluarga. Pelatihan pengolahan serba ikan diikuti para orangtua murid TK Pembina Lubuk Basung, dan warga masyarakat sekitar TK Pembina.

“Kiat agar anak PAUD membiasakan diri makan ikan, pendidik atau guru harus menanyakan setiap hari, dengan apa makannya kemarin, apa sambalnya kemarin atau hari ini, siapa yang makan ikan tadi,” kata Bunda Paud Agam.

Ny. Vita meminta para guru mencatat dan meneliti serta menjumlahkan persentase anak makan ikan setiap bulan. (Yun.S/ad)